Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Posted on by Alex

Siaran Bola Langsung Babak Playoff Euro 2016 : Swedia – Denmark

Siaran Bola Langsung Babak Playoff Euro 2016 : Swedia – Denmark – Siaran bola langsung menyiarkan pertandingan babak playoff dari kualifikasi Euro 2016. Salah satu laga yang disiarkan secara langsung adalah Swedia kontra Denmark yang keduanya memperbutkan tiket untuk melaju ke babak final Piala Euro 2016. Kedua negara Skandinavia ini menjalani 2 leg yang berlangsung pada tanggal 15 dan 18 November 2015. Keduanya akan menunjukkan kemampuan terbaik untuk memperlihatkan siapa wakil terbaik yang pantas melenggang menuju pentas turnamen bergengsi se-kawasan Eropa tersebut. Kedua tim ini harus unggul di setiap leg dan memiliki skor agregat yang tinggi dari skor lawannya.

Siaran Bola Langsung Babak Playoff Euro 2016 : Swedia – Denmark

Siaran Bola Langsung Babak Playoff Euro 2016 : Swedia – Denmark

Pertandingan leg pertama

Swedia kontra Denmark di leg pertama diadakan pada tanggal 15 November 2015 bertempat di stadion Friends Arena, Solna. Pertandingan ini dimulai dengan saling serang dari ke 2 tim. Namun dari Swedia sendiri terlihat begitu bernafsu untuk menjebol gawang Denmark. Sayangnya serangan-serangan kuatnya tidak bisa tereksekusi dengan baik. Beberapa kali peluang baik telah tercipta namun disia-siakan begitu saja. Kiper Denmark, Schmeichel, nampaknya berusha keras untuk menjaga gawangnya. Terlihat penyelamatan yang dilakukannya dari 3 kali usaha striker Swedia, Marcus Berg, yang hampir menggetarkan gawangnya tersebut. Pertama merupakan header dari sudut yang berhasil dihalau oleh Schmeichel. Kemudian peluang kedua tercipta namun masih meleset ke samping gawang, dan yang ketiga merupakan posisi emas sebenarnya tapi lagi-lagi keberuntungan belum berpihak pada Berg.

Pertandingan berlangsung cukup alot. Sebuah kesempatan telah tercipta dari umpan Ibrahimovic bagi Berg, namun lagi-lagi tembakan yang dilakukan Berg terlalu melebar. Ketidak beruntungan Swedia mulai mencair ketika di menit 45 Forsberg mampu menggetarkan jaring Denmark. Umpan silang yang menuju ke padanya mampu dieksekusi dengan baik dan langsung menuju ke sudut gawang jauh serta tidak bisa dihalau Schmeichel. Skor pun unggul bagi Swedia 1-0 dan bertahan hingga turun minum.

Lima menit pertandingan setelah istirahat terjadi adu penalti antara Ibrahimovic dan Schmeichel. Hal itu terjadi karena pemain Denmark, Kahlenberg, menyandung kaki Forsberg ketika ia sedang menggiring bola ke kotak penalti. Eksekusi penalti itu pun berakhir mulus dengan tambahan skor 2-0 untuk Swedia. Namun Denmark pun tak putus asa. Untuk menambah harapan di putaran kedua nanti mereka berhasil melesakkan sebuah gol di menit ke 80 melalui kaki Jorgensen. Pertandingan pun berakhir dangan skor 2-1.

Pertandingan leg kedua

Babak playoff putaran ke-2 Swedia kontra Denmark berlangsung pada 18 November 2015. Di awal pertandingan kedua tim ini sudah memanaskan lapangan dengan serangan cepat dan mematikan. Terlihat bahwa kedua tim memang memiliki niat yang kuat untuk lolos ke putaran final Euro 2016. Swedia memiliki keuggulan poin setelah di leg pertama berhasil mengantongi skor lebih yaitu 2-1. Tempo pertandingan yang sangat tinggi membuahkan gol pembuka bagi Swedia di menit ke 19. Gol ini dipersembahkan Ibrahimovic memanfaatkan tendangan sudut dari Kallstrom. Tembakan Ibrahimovic cukup unik karena sempat memantul ke tanah lalu meluncur mulus ke daerah pojok bawah gawang Denmark. Skor pun menjadi 1-0, Pertandingan berlangsung makin panas. Meskipun Denmark berhasil menciptakan peluang namun mereka tidak pernah bisa memasuki daerah berbahaya Swedia. Serangan Denmark masih terbilang lemah sehingga peluang yang tercipta hanya terbuang sia-sia. Hingga turun minum skor masih tetap 1-0.

Setelah jeda istirahat permainan kembali berlanjut dengan peluang dan serangan yang tercipta. Namun baru di menit 76 Swedia kembali menggolkan bola. Masih melalui tendangan Ibrahimovic dan membuat skor menjadi unggul 2-0. Tapi hal itu tidak berlangsug lama, di menit 81 Denmark segera membalas melalui gol dari Yusuff Poulsen dan mengubah angka menjadi 2-1. Pertandingan leg ke-2 ini pun memasuki injury time. Dan Denmark berhasil membuat kejutan dengan mampu menyamakan kedudukan. Bek pengganti Jannik Vestegaard berhasil melesakkan bola ke gawang Swedia dan membuat skor imbang hingga akhir pertandingan.

Meskipun di leg ke-2 ini Swedia dan Denmark memiliki skor yang sama, namun dari hasil agregat skor menyatakan Swedia sebagai pemenangnya. Jumlah skor Swedia dari dua pertandingan tersebut adalah 4 poin, sedangkan Denmark hanya memiliki 3 poin. Selisih 1 poin saja yang mampu meloloskan Swedia ke final Euro 2016 dari pertandingan di Parken Stadium, Copenhagen yang merupakan siaran bola langsung.